Kamis, Juni 25, 2009

Kumpulan StatusKu di F B.

Assalamualaikum wr wb.




Limpahan Puji kehadirat Allah swt,Shalawat dan Salam tuk junjunganku nan Agung Sayyidina Muhammad saw.Berikut saya kutipkan beberapa status ku di Media FaceBook,Semoga bermanfaat bagi kita semua dan Ridho Allah&RasulNya menyertai hari2 kita..Aaamiin.
Ahmad Prapanca

'ROBBIY..MENANGISKU KARENA RINDU PADA MU & RASUL MU..MENANGISKU KARENA TERINGAT AKAN DOSA2KU..MENAGISKU AKAN KEBESARAN MU..MENANGISKU AKAN KETERBATASAN ILMU KU,DEMI BAROKAH NABI MU MUHAMMAD SAW..AMPUNILAH AKAN DOSA2 KAMI.

'syariat Islam adlh aturan hukum yg dibuat Allah swt dan dicontohkan lsg oleh manusia pilianNYA yaitu Nabi Muhammad saw ,tentang aturan main dlm beragama,syariat Islam bukan hny doktrin semata tp terbukti sesuai dgn keadaan Zaman dan ilmu pengetahuan, yg terpenting adlh sesuai dgn fitrah manusia..Setiap muslim WAJIBBB menjalankannya seluruhnya tanpa blh dipilah pilih sesuai nafsunya saja'...Paham tidak ini..!!


Habib Naquib BSA berkata 'orang miskin yg ikhlas dan dermawan lebih cepat 500 tahun masuknya ke syurga daripada orang kaya yg kikir krn beramal/sedekah yg dikeluarkan tidak setimpal dgn harta yg dimilikinya'...So..Mana yg kamu pilih jadi si miskin atau si kaya...???...


'Janganlah kalian mimpi akan indahnya kehidupan dunia,janganlah kalian bayangkan nikmatnya syurga jika kalian sadar atau tidak pelahan tp pasti meninggalkan sunnah Nabi saw..Sungguh didlm sunnah beliau saw walau yg kecil sekalipun tdpt keberkahan'...Subhanallah..!!


Sungguh berkata Sayyidatina Aisyah ra : Belum pernah Nabi saw melakukan puasa sunnah pada suatu bulan pun sebanyak puasa sunnah beliau saw dibulan Sya’ban, dan sungguh beliau saw pernah melakukan puasa Sya’ban sebulan penuh, dan beliau saw bersabda : “Beramallah dari amal amal semampu kalian, sungguh Allah swt tidak pernah bosan hingga kalian sendiri yg bosan”.


Berkata,Aisyah ra. Nabi saw bersabda : "Sungguh Allah turun ke langit bumi di malam nisfu sya'ban dan mengampuni dosa dosa hamba Nya sebanyak lebih dari jumlah bulu anjing dan domba" (Musnad Imam Ahmad hadits no.24825)


'Syariat Islam :...Manusia mana yang mau mengingkari..??..Bahwa 'AIR' adalah alat yang paling Afdol untuk bersuci...!!!' (INDAHNYA ISLAM..SUBHANALLAH).


'telah terbit bulan purnama pada kami,dan tertutuplah cahaya bulan..Keindahannya tak pernah ada dipelosok bumi..Wahai Robbiy(swt), jadikanlah dari berkumpulnya kami khusnul khatimah..Dan muliakanlah ruh2 kami dgn bertemu Nabi saw,manusia yg paling mulya..Dan sampaikanlah pada Nabi saw dari kami limpahan salam dan shalawat'


'layaknya ilmu pasti lainnya,ilmu agama Islam sudah nyata,imam2 ahli hadist telah membedah Qu'an dan hadist hingga telah menetapkan hukum2 dlm kitab2 Mereka ra dgn bimbingan illahi..Kita muslimin zaman ini yg hidup 1500 th setelah wafatnya Rasul saw hanya tggl mengikuti dari kitab2 yg ada namun hrs teliti siapa pengarangnya,ahlihadiskah Beliau ra??'..


Dari abi Ruqayyah Tamim bin aus Addariy ra bahwa Rasul saw bersabda 'Islam itu agama nasihat' kami bertanya 'bagi siapa' Beliau saw menjawab 'bagi Allah,kitab2nya,RasulNYA,para pemimpin muslimin dan umat muslimin semuanya' (HR Muslim).


Dari Imam Al-Baihaqy, bahwa Rasulullah saw bersabda,"Tidaklah berpisah dua kelompok manusia kecuali Allah menjadikan aku dalam kelompok yang terbaik diantara keduanya. Aku dilahirkan oleh orangtuaku dengan tanpa mengalami hal-hal yang terjadi pada masa jahiliyah. Aku dilahirkan melalui pernikahan yang suci semenjak Adam sampai pada kedua orangtuaku dan aku adalah sebaik-baiknya jiwa dan sebaik-baiknya ayah".


Tanpa ilmu agama kebaikan akan sirna,semakin hari akan kita saksikan keburukan2 merajalela sampai kita saksikan muncul pasukan berbendera hitam yg berlafadzkan 'laa ilaha ilallah Muhammaddarasulullah yg dipimpin imam Mahdi yg akan kembali memakmurkan dunia...


Anas bin Malik 'selama aku membantu dirumah Rasul saw,belum pernah Beliau berkata 'huh..' atau 'bukan begitu..' ataupun 'knp kamu belum kerjakan' tapi Beliau saw adalah sebaik2 pemberi contoh'. Beliau saw pergi kepasar,menjahit baju juga memerah susu,padahal beliau saw semulya2nya mahluk dan pemimpin para Nabi&Rasul.


Maha guru berikan damainya didalam kegalauan jiwa,Maha guru legenda tercipta didunia tempat belajar dan bertanya meluruskan segala prasangka menjad.i berguna amal dan pahala..


Hb.Munzir almusawa : 'Ya Allah ya Rahman ya Rahim pertemukan kami kelak dgn dua Matahari dunia yaitu alimam hb.Abdul Qadir dan jg alimam alhabr hb.Abdullah balfaqih yg menerangi jutaan muslimin/mat yg mengarahkan mrk ke keluhuran tareqah alawiyyin dan izinkan kami memandang cahaya wajah sang pemimpin tareqah yg tertinggi yaitu sayyidina Muhammad saw dan Rahmati kami melihat keagungan dzat Mu Robbi...'


Rasulullah saw bersabda : 'Aku tidak khawatir kalian akan menjadi musyrik sepeninggalku,akan tetapi aku khawatir kalian akan berlomba2 memperebutkan dunia'. (HR.Bukhari,Muslim,Ahmad)


seorg kafir qurais 'sungguh blm pernah ada seorg raja yg mulyakan spti sahabat2 Muhammad memulyakannya,bila ia meludah satu kalipun kecuali jatuh ketelapak tangan sahabat2nya lalu mrk mgusap ke wajah dan tangan mrk,jika ia mnyruh mrk saling berebut melaksanakannya,jika ia berwudhu mrk slg berebut mengambil bekasnya..ila akhir hadist'


Rasul saw 'siapa yg melestarikan sunnahku berarti dia mencintaiku,siapa yg mencintaiku,pasti dia bersamaku di dlm surga'..


Rasul saw bersabda 'aku adlh pemimpin anak Adam dihari kiamat,aku tdk sombong dan ditanganku panji pujian akupun tidak bangga.Pada hari itu(kiamat) tak ada seorg Nabi pun kecuali dibwh benderaku,dan aku adlh org yg pertama kali dibangkitkan dari kubur dan aku pun tidak bangga'.(abu said alkhudri ra.)


Knp hrs bermazhab?..Krn ilmu syariah luas,masing2 imam punya pendapat masing2..Agar tidak tumpang tindih dlm mjalankan amalan agama maka kita hrs istiqomah mengikuti satu imam saja,di negara kita mayoritas mazhab imam syafei agar tidak menimbulkan fitnah ikutilah yg mayoritas,pun begitu klo kita ke negara lain ikuti mazhab yg ada disitu...


'yang selalu kuingat pesan2 dari ulama ahlussunah....sebelum masuk masjid berniat i'tiqaf 'Nawaitu i'tikafa fii hadzal Masjid sunnatan lillahi ta'ala', bersalam,shalat sunnah 2 raka'at tahyatul Masjid,berdzikir.sopan dan tertib...di Jum'at terakhir bulan rajab berdzikir dlm hati'Ahmad Rasulullah Muhammad Rasulullah'saat khatib naik mimbar pulang ke rmh tulis tangan di kertas sebyk 99x(klo ga slh)simpan di dompet'.


oleh2 Jum'at an : empat kebahagiaan yg akan kita dapat didunya dan akhirat..1. pasangan sholeh/hah. 2. anak yg sholeh (yg mjlnkan syariat Allah swt) 3. pergaulan yg baik (dgn orang2 Sholeh). 4.Rezeki yang halal. berbahagilah kita jika mendapat semua kriteria tsb.


Nabi saw:Orang yang berjalan untuk shalat Jum'at akan mendapat pahala untuk tiap langkahnya, setara dengan pahala ibadah satu tahun shalat dan puasa. "Siapa yang mandi pada hari Jum'at, kemudian bersegera berangkat menuju masjid, dan menempati shaf terdepan kemudian dia diam, maka setiap langkah yang dia ayunkan mendapat pahala puasa dan shalat selama satu tahun, dan itu adalah hal yang mudah bagi Allah". (HR. Ahmad)


'Ya Allah,keluarkanlah dari hatiku segala kecintaan kpd urusan dunya dan kecintaan kpd mahluk yg menyebabkan aku lebih condong kpd perbuatan maksiat kpd-MU atau menyibukan aku dari ketaatan kpdMU atau menghalangi aku dgn hakikat makrifatMU yg khusus dan kecintaanku yg tulus kepadaMU...Robbiy..'


Doa al imam Abdullah alhadad, ya Allahu ya Latifu ya Rozzaqqu ya Qawiyyu Ya Aziz.. Jazallahu 'anna sayyidina Muhammadan ma huwa ahluh, Allahumma shalli wa sallim ala sayyidina Muhammadin miftahi baabi Rahmatillahi adada ma fii ilmillahi shalatan wa salaman da'imaini bidawami mulkillah...


Nabi saw bersabda: "Di tempatku, tidak ada harta, aku tidak akan menyimpannya terhadapmu: Barangsiapa menjaga diri, maka Allah menjaganya. Barangsiapa yang memohon kaya kepada Allah, maka Allah menjadikannya ia kaya, dan barang siapa yang mensabarkan diri maka Allah akan memberirya kesabaran. Tidaklah seseorang dikaruniai pemberian yang lebih baik dan lebih luas dari pada kesabaran."(sahih Bukhari)


Dari Jundub ra. ia berkata: "Nabi saw. bersabda: "Barangsiapa beramal supaya mendapat kenamaan, niscaya Allah memperlihatkan bahwa ia menginginkan kenamaan. Dan barangsiapa beramal supaya mendapat pujian, niscaya Allah memperlihatkan bahwa ia menginginkan mendapat pujian". Naudzubillah,Aku berlindung pada Allah dari pujian yg mencekik leherku... Pujilah Rasulullah saw krn Beliau saw seutama2 Mahluq yg patut kita puji


(copas dari milis MR) 'meski mata kita melihat kita tetap saja buta..selama hati masih tidak bisa melihat keberadaanNya. Meski kita pandai dan memiliki ilmu banyak.,kita tetap saja bod0h selama belum bisa mengamalkan hanya karenaNya. Meski harta melimpah ruah,kita tetap saja miskin, karena ketidaksadaran kita akan kemurahanNya'.


'Wahai Allah,aku melindungi diriku,keluarga&sesuatu yg Engkau berikan padaku dgn perlindunganMU yg kuat lg kokoh yg dgnnya Dia swt melindungi seluruh penjuru langit dan bumi dan cukuplah Allah bagi kami,Dia swt sebaik2 Yg mengurus sebaik2 pemimpin dan sebaik2 penolong...'


'Ya Allah,aku memohon dgn rahasia dzat Mu dan dzat rahasiaMU, yg dia itu adih Engkau dan Engkau adlh dia..Aku melindungi diriku dgn cahaya Allah,dgn cahaya Arasy Allah,dgn semua nama milik Allah dari musuhku dan Musuh Allah dgn seratus ribu ucapan La hawla wala Quwwata illa billah'.


Man ahhaba liqoALLAH ahhaballahu liqoah,temui Allah melalui sholat..Adukan hanya padaNYA yg menimpa mu..Mhn kan jalan keluar padaNya..Sabda Nabi saw 'seutama2 manusia yg dekat padaku kelak adlh yg paling byk bershalawat padaku'..Bershalawatlah pada Beliau saw sebagai kunci doamu kpd Allah swt...InsyaALLAH..Qobul.


Sikapi segala sesuatu dgn positif,bersabar sikap yg terbaik,Allah swt masih senang mendengar munajat2 kita kepadaNYA....Suatu saat mimpi kita pasti terwujud...Yaqinlah.


"Akan kalian lihat setelah aku wafat hal hal yg kalian ingkari, maka bersabarlah hingga kalian menjumpai aku di telaga haudh" (Shahih Bukhari)

Doa Nabi Khidir as utk penyembuhan : "Allahumma laa tusymit a'da iy bidaaiy waj'alil qur'aanal azhima syifaa iy wa dawaa iy fa anal 'alilu wa antal mudaawii". Artinya 'Ya Allah,janganlah Engkau gembirakan musuhku dgn penyakitku,jadikanlah alQUr'an yang Agung sebagai penyembuh dan obatku,Sesungguhnya aku sedang sakit dan Engkau yg menyembuhkan'


sabda Rasulullah Saw “inna min ahabbikum ilayya ahsanakum akhlaq” sesungguhnya orang yang paling aku cintai dari ummatku adalah yang paling baik akhlaknya", Dan Sabda Beliau saw “ada sebagian manusia, yaitu laki – laki maupun perempuan ia dengan akhlaknya yang baik bisa melebihi derajatnya orang – orang yang berpuasa dan derajatnya orang – orang yang bangun di malam hari”.


Firman Allah swt : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".(Qs;alBaqarah; 218)


Nabi saw bersabda: " Kalau kalian pulang kerumah, ajarkanlah ajaran-ajaran agama kepada keluarga-keluarga kalian dan katakan kepada mereka supaya mendirikan shalat secara sempurna shalat begini dan begitu pada waktu begini dan begitu. Dan apabila shalat telah datang maka hendaklah salah seorang diantaramu adzan, dan orang yang tertua diantara kami menjadi imam"


(Rahasia Allah swt) ane dpt rumus..MUNZIR (pemberi peringatan)+majelis RASULULLAH+al MUNAWAR = RIDHOALLAH...cocok ga salah..dengan wasilah HABIBANA KITA KUNJUNG KE RASULULLAH di al MUNAWAR ah....AAZZZIIBB BERKAH DEH SAUDARA2KU BAGI KITA YG TAKLIM DI MAJELIS RASULULLAH same aja kite kunjungin Rasulullah di Madinah walau beda rasa dikit...he3x.(Wallahu a'lam)


'Allah swt melalui Nabi Muhammad saw dan alQur'anNya mengabarkan pada kita tentang indahnya syurga,Bidadari/ra ,mrngalirnya sungai2 nan jernih dan kesenangan lainnya agar kita semangat dalam beribadah kepadaNya namun Dia swt juga menggambarkan betapa dasyatnya Neraka dan pedihnya siksaan agar kita pun lebih terpacu meninggalkan laranganNya'


Wallahu a'lam..
Demikian,Mohon Maaf.
Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar