Kamis, April 16, 2009

Syafaat Rosulallah saw.

Assalamualaikum wr wb,

Nabi Muhammad saw diberi keistimewaan pada Hari yang tiada naungan dihari tersebut kecuali naungannya Allah swt yaitu Hari Kiamat,keistimewaan yang di maksud adalah memberi Syafaat kepada Umatnya terutama yang berdosa besar.

Di kisahkan pada hari itu seluruh manusia dari yang awal diciptakan sampai yang terakhir di ciptakan dikumpulkan oleh Allah pada padang yang sangat luas (Mashyar),pada saat itu keadaan manusia bermacam-macam sesuai amal perbuatannya di dunia Matahari dekat diatas kepala keringat banjir memenuhi padang seluruh manusia kehausan.

Keadaan manusia benar-benar kacau dan gelisah tak menentu pada saat itu juga manusia bergerombol mencari perlindungan mereka berduyun-duyun datang ke para Nabi yang berbaris di depan dari Nabi Adam as sampai yang terakhir Nabi Isya as mereka belum juga mendapat perlindungan.

Melihat keadaan itu,Sayyidina Muhammad Rosulallah saw merasa terpanggil untuk menyelamatkan manusia akhirnya Beliau menghadap Robbul alamin Allah jala wa ala dengan bersujud memohon diberi izin untuk memberi Syafaat kepada manusia dan hasilnya Beliau diberi Izin oleh Allah yang Maha Pemurah.

Diperkuat dengan Hadist ini;

Dari Anas ra, dia berkata:”Aku pernah mendengar Nabi saw bersabda:”Pada hari kiamat kelak aku diberi kesempatan menolong. Aku berkata:”Wahai Tuhanku, masukkanlah ke Sorga orang-orang yang didalam hatinya (terdapat iman) seberat biji sawi”. Mereka lalu berbondong-bondong masuk. Berikut aku berkata lagi:”Wahai Tuhanku, masukkanlah ke Sorga orang-orang yang di dalam hatinya (terdapat iman) seberat sesuatu yang paling ringan”. Lebih lanjut Anas berkata:”Seolah aku seperti melihat jari-jari Rasulullah saw”.(Sahih Bukhari)

Demikian besar cintanya Nabi kita Muhammad saw kepada kita umatnya oleh karena itu mari kita buktikan cinta kita kepadanya dengan menerjakan perintah Allah swt dan RosulNya dan mari kita perbanyak bershalawat kepada Nabi saw karena dalam hadist nya pula,Beliau saw bersabda: "seutama utama manusia yang paling dekat denganku adalah yang paling banyak bershalawat kepadaku".

Sholu ala Nabi Muhammad saw...

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar